Latest News

Tempat Wisata Terbaik dan Terindah di Indonesia

Indonesia mememiliki kekayaan alam yang sangat berlimpah, Indonesia juga terkenal dengan berbagai tempat yang indah. Dari pegunungan-pegunungan yang kokoh dan indah, laut-laut yang mempesona, hingga pulau dan aneka ragam alam dan budaya menambah keindahan alam Indonesia. Mari kita lihat tempat wisata terbaik di Indonesia.

 1  Raja Ampat

wisata terbaik raja ampat


Raja Ampat atau di sebut juga 'Empat Raja' adalah nama yang diberikan untuk pulau-pulau indah di daerah papua. Sebuah nama yang berasal dari mitos di daerah sekitar. Raja Ampat sendiri merupakan kumpulan dari pulau-pulau di ujung Papua. Ada empat pulau utama di sini, yaitu Waigeo, Misool, Salawati dan Batanta.

Tempat Wisata Terbaik dan Terindah di Indonesia Raja Ampat

Kekayaan alam bawah laut Raja Ampat sangat menakjubkan. Perairan di Raja Ampat dikenal sebagai salah satu lokasi menyelam dan snorkeling terbaik di dunia. Berdasarkan data yang di peroleh, The Nature Conservancy mengatakan bahwa sekitar 75% biota laut dunia dapat ditemukan di perairan Raja Ampat. Untuk membuktikannya, silakan siapkan perlengakapan menyelam Anda dan mulailah menjelajahi alam bawah lautnya. Waktu yang ideal untuk menyelam adalah bulan Oktober dan November karena cuaca dan kondisi perairan sangat ideal.

Tempat Wisata Terbaik dan Terindah di Indonesia Raja Ampat


Selain itu, Anda dapat menjelajahi keindahan daratan pulau-pulau di Raja Ampat, yang tentu keindahannya tidak kalah juga dengan pesona perairan di Raja Ampat. Siapkan segalanya untuk menikmati pesona keindahan Raja Ampat. Informasi lengkap mengenai Raja Ampat Papua Barat.


 2  Pulau Komodo


Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan langka komodo. Pulau Komodo merupakan sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo ini merupakan kawasan Taman Nasional Komodo bersama Pulau Padar, Pulau Montang, dan Pulau Rinca serta pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Tempat Wisata Terbaik dan Terindah di Indonesia Pulau Komodo

Hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik di pulau Komodo ini. Berdasarkan data Agustus tahun 2009, di pulau Komodo ini terdapat sekitar 1300 ekor komodo. Ditambah dengan pulau lain di sekitarnya, seperti pulau RInca dan dan pulau Montang, total jumlah mereka keseluruhan mencapai sekitar 2500 ekor komodo.

Tempat Wisata Terbaik dan Terindah di Indonesia Pulau Komodo

Selain menikmati kehidupan binatang terlangka ini, anda juga bisa menikmati keindahan alam sangat mempesona. Pulau Komodo tak hanya menawarkan keindahan alam daratan saja. Alam bawah laut di pulau ini juga tak kalah indah. Ada sekitar 386 jenis terumbu karang, sekitar 70 jenis bunga karang, rumput laut sebagai rumah bagi ribuan jenis penyu hijau, hiu, lumba-lumba, ikan, paus,  dan lain-lainnya. Selengkapnya bisa di lihat Keindahan Pulau Komodo


 3  Gunung Bromo



Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.392 meter diatas permukaan laut dengan luas sekitar 5.250 hektar. Dengan suhu 3-20 derajat celcius bahkan bisa mencapai nol derajat celcius.Gunung Bromo (dari bahasa Sanskerta: Brahma, salah seorang Dewa Utama dalam agama Hindu), adalah sebuah gunung berapi aktif di Jawa Timur, Indonesia. Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan berada dalam empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.
Gunung Bromo terkenal sebagai obyek wisata utama di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Gunung Bromo termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi.Gunung Bromo mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.


Selama abad 20 dan abad 21, Gunung Bromo telah meletus sebanyak beberapa kali, dengan interval waktu yang teratur, yaitu 30 tahun. Letusan terbesar terjadi 1974, sedangkan letusan terakhir terjadi pada 2011. Lihat Pesona Keindahan Gunung Bromo.

0 Response to "Tempat Wisata Terbaik dan Terindah di Indonesia"